Cara Mengatasi Andromax Tidak Terdeteksi PC Ketika Akan Flashing

Cara Mengatasi Andromax Tidak Terdeteksi PC Ketika Akan Flashing - Hallo gan balik lagi nih bersama saya Admin Droid Custom Blog yang ganteng dan baik hati ini heheh. Di artikel ini saya mau berbagi sebuah pengalaman kemarin setelah dapet kasus Andromax I3S yang bootloop dan gak terdeteksi PC sama sekali. Curhat dulu gak papa kali ya? :v

Singkat cerita saya berniat flashing Andromax I3s itu dengan santai nya saya mulai proses flashing, namun saya agak sedikit bingung karena Andromax nya itu tidak terdeteksi ketika akan flashing. Awal nya saya tenang tenang saja, kemudian lanjut saya coba flash via Sdcard namun masih gagal juga -_- 


Smartfren Andromax I3s


Lanjut saya coba masuk ke Fastboot mode masih tetep gak bisa juga, saya pun sempat memvonis bahwa nih HH kena EMMC nya. Tapi akhirnya setelah browsing cari referensi kesana kemari ketemu juga nih solusinya. Ternyata untuk dapat terhubung / konek ke komputer kita perlu sebuah file khusus agar Andromax kita (khusunya type I3s) dapat masuk ke fastboot mode, nah kalo udah bisa masuk ke fastboot mode maka otomatis nanti akan terdeteksi PC ketika akan flashing. file itu nama nya "verify.zip" fungsi nya untuk memberi izin / otoritas agar bisa membuka fastboot mode tanpa ada halangan, kalo gak percaya silahkan saja coba masuk ke fastboot mode tanpa file ini pasti gak akan bisa install update stockrom pun gak akan bisa jika tanpa file ini. 

Kenapa harus pake file verify.zip? jika agan tidak pake file ini maka agan tidak akan bisa flash / update versi android di andromax i3s, karena tidak akan bisa masuk ke fastboot mode, nah jika tidak bisa masuk fastboot mode otomatis tidak akan terbaca PC. saja juga baru tau ternyata penyebab Andromax tidak terbaca PC itu adalah harus ada file ini. Sebernya agan bisa juga masuk ke fastboot di andromax i3s tanpa file ini dengan syarat HH masih bisa hidup atau masih bisa berfungsi normal dengan bantuan Adb tool. Bagaimana jika HH udah terlanjur bootloop dan tidak bisa masuk fastboot mode? nah saya akan kasih tau cara nya agar bisa masuk fastboot mode dan terdeteksi PC walaupun dalam keadaan Bootloop.

Belum ngerti apa maksud saya di atas ? tenang yang di atas gak usah di pikirin dah di bikin pusing, itu cuman curhat doang :v oke gak usah basa basi lagi, langsung saja kita bahas ke inti nya.


Cara Agar Andromax i3s Terdeteksi PC Ketika Akan Flash

Cara ini bisa juga di pakai untuk upgrade versi android pada Andromax i3s, mungkin bisa juga di pakai di Andromax versi lainya. dengan bantuan file ajaib verify.zip

A. Bahan
  • Verify.zip for Andromax I3s DOWNLOAD
B. Tutorial Masuk Fastboot Mode

1. Download file Verify.zip di atas lalu simpan di Sdcard 
2. Matikan HH lalu masuk ke Fastboot mode dengan menekan Tombol Power+Vol Down

Silahkan coba, sekarang sudah bisa masuk fastboot mode tanpa reboot berulang ulang. setelah bisa masuk fastboot mode silahkan sekarang sambungkan HH ke PC di jamin sekarang HH agan bakal terdeteksi PC. File di atas bisa juga untuk flash stockrom via sdcard update, mungkin bisa juga di coba di Andromax type yang lain jika mengalami kesulitan karena HH tidak terdeteksi PC.

Sekian artikel kali ini semoga membantu, mohon maaf jika ada yang salah dalam kata kata dan penyampaian nya. Jika tidak mengerti silahkan berkomentar InsyaAlloh fast response Terimagadis :)

3 Responses to "Cara Mengatasi Andromax Tidak Terdeteksi PC Ketika Akan Flashing"

  1. Maaf ka, mau tanya link downloadnya mana yaa. :D

    ReplyDelete
  2. link download nya di gondol kucing

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Blog ini selalu aktif, silahkan berkomentar yang relevan sesuai Posting

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close