Cara Flashing Samsung J2 SM-J200 Via Odin

Cara Flashing Samsung J2 SM-J200 Via Odin (Tested) - Seperti biasanya cara kali ini Droid Custom Blog akan share tutorial cara flash Samsung J2 Semua seri. ya cara  ini dapat digunakan untuk mengatasi berbagai kerusakan pada OS (Operasi System) Samsung Galaxy J2 , Kerusakan pada system Samsung Galaxy J2 yang mengalami berbagai permasalahan seperti:

  • Bootloop / Mentok di Logo
  • Lupa Kunci Pola
  • Terkena Virus Iklan
  • Aplikasi Error
  • Kesalahan System
  • Aplikasi Telah Berhenti
  • Hardbrick
  • Dll


Bootloop Samsung Galaxy J2 adalah suatu keadaan dimana saat kita menyalakan Samsung Galaxy J2 , Samsung Galaxy J2 tersebut tidak dapat mengakses menu utama atau layar awal Samsung Galaxy J2, Dilayar Samsung Galaxy J2 biasanya hanya muncul logo Samsung Galaxy J2, Untuk mengatasi botloop Samsung Galaxy J2 Anda dapat melakukan upgrade OS Samsung Galaxy J2 dengan cara flash Samsung Galaxy J2 via Odin 3.10.7 yang dapat anda ikuti dibawah ini.

Untuk dapat melakukan flashing Samsung Galaxy J2 via Odin, Anda harus mempersiapkan bahan yang dibutuhkan seperti firmware Samsung Galaxy J2 , Driver Samsung Galaxy J2 dan Odin yang akan kita gunakan Odin v3.10.7. Silahkan download beberapa bahan yang dibutuhkan dibawah ini.


Bahan yang dibutuhkan


  1. Download Firmware Samsung Galaxy J2
  2. Driver USB Samsung for Mobile Phone
  3. Download Odin3 v3.10.7

Tutorial Flashing Samsung J2 SM-J200

1. Ekstrak semua bahan yang sudah Anda download diatas di komputer/ Laptop.
2. Instal Driver Samsung di komputer (Instal driver berguna supaya Samsung Galaxy J2 dapat terdeteksi oleh Odin di komputer)
3. Matikan Samsung Galaxy J2 lalu masuk ke Download mode Samsung Galaxy J2 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan sampai muncul peringantan Warning!!, Selanjutnya tekan tombol Volume Up satu kali untuk melanjutkan masuk ke Download mode Samsung Galaxy J2.

Download Mode: Samsung J2


4. Selanjutnya sambungkan Samsung Galaxy J2 ke komputer menggunakan kabel USB (Gunakan kebel USB yang memiliki kualitas bagus untuk menghindari kegagalan proses flash Samsung Galaxy J2 )
Jalankan Odin.
5. Pastikan Samsung Galaxy Samsung Galaxy J2 terdeteksi Odin3, untuk mengetahui Samsung Galaxy J2 sudah terdeteksi Odin silahkan lihat pada port ID:COM pada gambar dibawah ini

Samsung Terdeteksi Odin
6. Klik Tab AP lalu masukan firmware Samsung J2 yang telah di download tadi
7. Jika semua sudah disiapkan dengan benar, Selanjutnya Klik START untuk memulai proses flash firmware Samsung Galaxy J2 via Odin.

Proses flasing sudah siap
8. Tunggu proses flash Samsung Galaxy J2 via odin sampai selesai.

Proses Flasing telah selesai
Setelah muncull tanda PASS seperti pada gambar di atas, maka itu tanda nya flashing telah selesai. Silahkan cabut kabel dan coba nyalahkan ulang Samsung Galaxy J2 anda. Jika masih bootloop silahkan hardreset Samsung J2 anda melalui Recovery Mode.

Demikian tutorial tentang Cara Flash Samsung J2 SM-J200 kali ini semoga bermanfaat, silahkan komentar jika ada kesulitan dan silahkan share jika membantu.

1 Response to "Cara Flashing Samsung J2 SM-J200 Via Odin"

Blog ini selalu aktif, silahkan berkomentar yang relevan sesuai Posting

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel