5 Masalah Smartphone Vivo Y37 & Cara Memperbaikinya

5 Masalah Smartphone Vivo Y37 & Cara Memperbaikinya
droidcustom.net - Vivo telah berkecimpung dalam industri Smartphone sejak beberapa tahun dan secara mengejutkan telah mendapat sejumlah pengguna yang berdedikasi. Ini berhasil menarik perhatian pecinta Android melalui smartphone yang dirancang cantik yang dilengkapi dengan spesifikasi tinggi. Smartphone Vivo Y35 dan Vivo Y51 menarik banyak pengguna dalam waktu singkat setelah diluncurkan.

Di sisi lain, Smartphone Vivo Y37 juga menarik perhatian pecinta Smartphone dan masih digunakan sebagai perangkat utama oleh banyak pengguna. Setelah menggunakan perangkat selama beberapa bulan, beberapa pengguna melaporkan bahwa mereka menghadapi beberapa masalah dengan perangkat Smartphone Vivo Y37 ini. Dengan mempertimbangkan permintaan, kami membuat beberapa latihan dengan perangkat dan menemukan solusi untuk masalah tersebut. Jadi, pergi melalui solusi di bawah ini yang dapat menyelesaikan masalah yang ada.

1. Lag di Perangkat

Masalah - Yah, masalah lag bukanlah hal baru untuk perangkat Android karena kami telah menerima banyak laporan tentang hal yang sama di perangkat lain juga. Tapi, jika Anda melakukan tindakan pencegahan sederhana dan membuat latihan yang diperlukan, pengguna dapat dengan mudah memperbaiki masalah lag ini.

Solusi - Masalah lag mungkin muncul karena berbagai alasan dan oleh karena itu pengguna perlu mengatasinya satu per satu. Pertama-tama, mari lakukan tugas yang dapat meningkatkan kinerja perangkat dengan menghindari masalah lag. Untuk itu, Anda perlu mengaktifkan opsi pengembang dengan mengetuk beberapa waktu di 'Build Number' di bawah 'Settings> About phone'. Setelah diaktifkan, Anda dapat melihat pengaturan di bawah yang sama dan membukanya untuk menemukan pengaturan animasi. Anda dapat menghindari masalah lag dengan mengubah opsi animasi. Matikan animasinya atau menguranginya menjadi 0,5x untuk melihat perubahan instan dalam fungsi perangkat.

Sekarang, hal lain yang dapat Anda lakukan untuk menghindari masalah lag adalah menghapus cache dari aplikasi dan perangkat. Untuk cache aplikasi, buka setiap aplikasi yang telah Anda unduh dari manajer aplikasi dan ketuk 'Clear Cache'. Untuk menghapus cache dari perangkat, bawa ponsel Anda ke mode pemulihan. Untuk melakukannya, matikan perangkat dan tekan tombol volume naik dan daya pada saat yang bersamaan sampai Anda melihat menu Pemulihan Android. 

Sekarang, di sini, gunakan tombol volume untuk bergerak ke atas dan ke bawah, dan tombol power untuk mengkonfirmasikan pilihan. Jadi, pilih dan konfirmasikan 'Seka partisi cache' dan kemudian pergi untuk 'Reboot system now.' Setelah perangkat di-reboot, itu akan bebas dari masalah cache dan lag juga.

Jika Anda masih menghadapi masalah lag pada perangkat, kemudian lakukan pengaturan ulang pabrik dengan memasukkan perangkat Anda ke mode pemulihan seperti dijelaskan di atas. Di sini, pilih dan konfirmasi, 'hapus data / reset pabrik' dan kemudian 'Ya - hapus semua data pengguna.' Setelah reset pabrik selesai, pilih 'Reboot system now'. Proses yang sama dapat dilakukan dengan membuka, 'Pengaturan> Cadangkan & Reset> Reset data pabrik> Setel ulang perangkat> Hapus semua'. Ingat bahwa; pengaturan ulang pabrik akan menghapus semua dari ponsel dan mengambil cadangan sebelumnya. Setelah pengaturan ulang pabrik selesai, perangkat Anda harus bebas dari masalah lag.

2. Baterai-Hidup yang Buruk

Masalah - Banyak pengguna melaporkan bahwa baterai pada perangkat mereka lebih cepat habis daripada biasanya. Nah, ini bisa menjadi masalah serius jika diabaikan. Namun, dengan melakukan tindakan pencegahan yang tepat, seseorang dapat dengan mudah menghindari masalah baterai yang buruk.

Solusi - Untuk menghindari masalah yang menguras baterai, pertama-tama, pastikan Anda menggunakan pengisi baterai asli saat mengisi daya perangkat. Selanjutnya, jangan melakukan multi-tasking pada ponsel karena menguras baterai lebih cepat dari biasanya.

Di sisi lain, widget dan wallpaper hidup menghabiskan lebih banyak baterai sehingga menghindari menggunakannya. Sebaliknya, pergi untuk wallpaper statis dan gunakan satu atau dua widget jika diperlukan. Selalu matikan opsi Wi-Fi, Bluetooth, data, dan GPS setiap kali tidak digunakan. Hapus semua aplikasi yang menguras baterai dari perangkat karena dapat meningkatkan masa pakai baterai. Jika baterai Anda masih kosong, gantilah dengan yang baru.

3. Masalah Bloatware

Masalah - Seperti yang kita semua tahu bahwa, setiap ponsel Android dilengkapi dengan aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya. Nah, kini pengguna Vivo Y37 sepertinya menghadapi masalah dengan bloatware ini.

Solusi - Untuk menghindari masalah bloatware, yang perlu Anda lakukan adalah menghapus instalan aplikasi yang sudah terpasang dari perangkat. Jika Anda tidak menemukan opsi untuk mencopot pemasangan, cobalah untuk menonaktifkannya. Juga, periksa aplikasi yang telah Anda unduh dari play store karena beberapa dari mereka tidak akan berguna. Jadi, hapus instalan semua aplikasi semacam itu dari perangkat dan jaga agar perangkat lebih aman.

4. Masalah over-heating

Masalah - Masalah lain yang tampaknya menyulitkan pengguna Vivo Y37 adalah pemanasan berlebih. Banyak pengguna melaporkan tentang masalah ini, dan ini dapat dihindari hanya dengan melakukan beberapa tugas.

Solusi - Keluarkan casing setiap kali Anda mengisi daya perangkat dan saat memainkan game resolusi tinggi. Ini dapat mengatasi masalah kelebihan panas dan jika tidak mencoba untuk menghapus bloatware dari perangkat seperti yang dijelaskan di atas.

Jika masalah berlanjut, matikan perangkat selama beberapa waktu dan hidupkan kembali. Bahkan sekarang, jika perangkat memiliki masalah ini, kemudian lakukan pengaturan ulang pabrik perangkat seperti yang dijelaskan dalam solusi 1. Selalu ingat untuk tidak melakukan multi-tasking (membuka beberapa aplikasi dan fitur pada satu waktu) di telepon. Hindari permainan resolusi tinggi karena ini akan dengan mudah memanaskan ponsel dengan memuat prosesor secara berlebihan.

5. Kesalahan Wi-Fi dan Bluetooth

Masalah - Beberapa pengguna melaporkan bahwa mereka tidak dapat terhubung ke Wi-Fi dan Bluetooth di perangkat mereka. Yah, mungkin ada beberapa alasan di balik ini tetapi dengan membuat beberapa latihan, Anda dapat dengan mudah menyelesaikan masalah ini.

Solusi - Untuk masalah Wi-Fi, coba hidupkan ulang perangkat Anda dan hubungkan ke Wi-Fi dan jika itu gagal, maka restart router karena ini akan menyelesaikan masalah. Untuk kesalahan koneksi Bluetooth, pertama coba mulai ulang perangkat dan jika gagal, hapus semua perangkat yang dipasangkan dari telepon dan mulai memasangkan lagi. Sekarang, ponsel Anda harus bebas dari kesalahan koneksi Bluetooth dan Wi-Fi.

Terlepas dari masalah di atas, jika Vivo Y37 Anda mati, coba lakukan reset pabrik pada telepon seperti yang dijelaskan dalam solusi 1.

Catatan - Ingatlah selalu bahwa memperbarui perangkat Anda ke perangkat lunak terbaru akan memperbaiki bug minor dan membantu perangkat untuk bekerja lebih baik. Jadi, periksa pembaruan di bawah 'Pengaturan> Tentang ponsel' dan unduh pembaruan jika tersedia. 

0 Response to "5 Masalah Smartphone Vivo Y37 & Cara Memperbaikinya"

Post a Comment

Blog ini selalu aktif, silahkan berkomentar yang relevan sesuai Posting

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close