Review Samsung Galaxy J7 2018

Review Samsung Galaxy J7 2018
Droidcustom.net - Samsung Galaxy J7 telah kembali untuk tahun 2018 ini. Seperti umumnya, varian untuk berbagai operator GSM dan CDMA ada, jadi mid-ranger ini dapat dimiliki dengan harga seakitar 2,5 Juta sebagai perangkat prabayar di Boost Mobile.

Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, titik harga 3 Juta – 4,5 Juta Rupiah dikemas dengan berbagai daya tarik dan tentunya juga memiliki kekurangan. Samsung Galaxy J7 hadir dengan Performa yang cukup bagus dan cocok bagi penyuka Smartphone kelas menengah kebawah, mau tahu spesifikasinya? Mari kita ikuti ulasannya dibawah ini.

Desain

Samsung Galaxy J7 bukanlah perangkat yang paling eye-catching. Bezel besar dan konstruksi plastik tebal langsung memberikannya sebagai smartphone tingkat lebih rendah. Lapisan Plastik hitam di pada layar setidaknya dapat membuat tampilan lebih bagus dan mengkilap, sehingga terkesan memberikan tampilan seperti kaca. 
Di bawah layar Anda memiliki multitasking dan back softkeys - yang sayangnya tidak memiliki lampu latar dan ditempatkan di posisi bertukar posisi dibandingkan dengan smartphone non-Samsung. 

Tombol home berada di tengah, yang masih kurang adalah sensor sidik jari, memiliki klik yang agak keras dan perlu ditekan, sementara tombol volume dan daya di sisi juga agak keras.

Display

Layar LCD 5,5 inci (1280 x 720 px), Galaxy J7 2018 tidak lebih baik dar pada tampilan 2017 J7, memanfaatkan teknologi dan spesifikasi layar yang persis sama. Untungnya, layar ini melakukan pekerjaan lumayan dengan detail meski resolusinya rendah. 
Warna cerah dan bersemangat juga tetapi dipengaruhi oleh warna kebiru-biruan, yang lebih mudah dilihat dalam beberapa warna lebih dari yang lain, tetapi secara keseluruhan tidak terlalu terlihat dalam penggunaan sehari-hari. 

Ukuran kecerahan minimum dan maksimum masing-masing 5 dan 580 nit, memastikan bahwa Galaxy J7 akan mudah dibaca dan cepat disesuaikan dengan baik dalam skenario pencahayaan apa pun, sebagian berkat penambahan sensor cahaya ambient - fitur yang hilang pada ponsel Samung pendahulunya.

Interface  dan Fungsi

Samsung Galaxy J7 2018 dilengkapi dengan Android Oreo 8.0 di bawah Samsung Experience. Pengalama yang banyak dirasakan penggunanya cukup bagus.  

Kami menyukai sentuhan kecil seperti pintasan gulir-ke-atas, dan fungsi penelusuran setelan menyeluruh serta lebih banyak berbicara tentang fitur seperti Folder Aman bertenaga Knox dan Bixby Home. 

Manfaat Folder Aman tidak dimulai dan diakhiri dengan file, tetapi juga memungkinkan pengguna untuk membuat aplikasi duplikat dalam sehingga aplikasi dan informasi di dalamnya hanya dapat diakses oleh mereka yang memiliki otentikasi yang tepat untuk masuk ke folder aman – sebuah solusi yang cukup bagus untuk keamanan.

Bixby Home adalah halaman bergaya newsfeed yang akan Anda temukan ketika Anda menggulir ke halaman paling kiri dari homescreen. Sama seperti umpan Google sendiri, Bixby Home akan menawarkan saran kepada restoran terdekat, cuaca saat ini, rekomendasi musik, skor olahraga, jadwal Anda, email, dan lainnya - yang semuanya mudah dibaca dan berinteraksi serta sebagian besar dapat disesuaikan. 

Umpan dapat menggunakan lebih banyak berita, tetapi beberapa mungkin lebih memilih alternatif yang kurang berfokus pada berita. Kami tidak akan selalu mengatakan itu lebih baik daripada penawaran stok yang ditawarkan Google, tetapi itu terbukti sebagai pengganti yang kompeten.

Prosesor, Memori, dan Kinerja

Dilengkapi dengan mid-range Exynos 7870 SoC, RAM 2 Gb, dan penyimpanan 16 GB yang sedikit (untungnya penyimpanan ini dapat diupgrade melalui MicroSD).
Anda dapat menyelesaikan tugas sehari-hari Anda. Ada jeda yang nyata ketika memulai multitasking melalui softkey khusus atau kadang-kadang ketika meluncurkan aplikasi, dan game yang intens akan menjadi urusan gagap yang penuh bingkai, tetapi semuanya, Anda akan memiliki driver harian yang cukup mampu di 2018 Galaxy J7.

Koneksi

J7 sudah cukup bagus dalam pilihan Koneksi. Single-band Wi-Fi dan Bluetooth 4.2 memenuhi persyaratan minimum di sini; Anda tidak akan menemukan barang ekstra seperti NFC, atau bahkan trik keren seperti pengisian daya cepat di sini. Seperti yang mungkin sudah Anda duga, USB-C tidak termasuk dalam perangkat tingkat atas-entri ini.

Kamera

Samsung Galaxy J7 memiliki sensor 13 MP tunggal di depan dan yang sama di bagian belakang untuk mengambil Foto Selfie. Tidak ada auto-focus deteksi fase atau barang mewah yang akan ditemukan di sini, melainkan hanya flash LED tunggal. 

Sementara komponen perangkat keras ini adalah: dari sensor belakang 8 MP dan kamera selfie 5 MP pada 2017 J7, perangkat lunak pada model 2018 mengambil langkah mundur dalam menghapus HDR, mode pro, dan mode kamera lainnya selain otomatis.  

Video

Video capture atas pada 1080p pada Galaxy J7 tetapi akurasi warna dan detail capture cukup bagus. Bahkan tanpa stabilisasi gambar, shutter roll bukanlah masalah besar, meskipun ada beberapa goyangan pada citra ketika memindahkan kamera ke sekitar - tidak ada yang terlalu menggelegar.

Kualitas Panggilan

Panggilan terdengar cukup bagus di Galaxy J7 untuk pemanggil dan penerima. Speakerphone juga keras tetapi terdengar sedikit nyaring. Penempatannya yang tidak biasa – yaitu berada di atas tombol power di sisi kanan - juga dapat membuat Anda secara tidak sengaja menutupinya ketika memegang ponsel dengan berbagai cara.

Daya Tahan Baterai

Galaxy J7 2018 menggunakan baterai 3.300 mAh cukup efisien, seperti yang dilakukan oleh model tahun 2017. Clocking tepat 13 jam dalam uji pembuangan baterai khusus kami, Samsung Galaxy J7 2018 menambahkan sekitar setengah jam selama hasil model 2017dan pengisian daya berlangasung selama 2 jam dan 18 menit.

0 Response to "Review Samsung Galaxy J7 2018"

Post a Comment

Blog ini selalu aktif, silahkan berkomentar yang relevan sesuai Posting

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close