Samsung Galaxy S10, Seperti apa Spesifikasinya?

Samsung Galaxy S10, Seperti apa Spesifikasinya?
Droidcustom.net - Samsung Galaxy S10 memiliki potensi untuk menjadi ponsel paling menarik di tahun 2019, karena setelah peningkatan bertahap yaitu Samsung Galaxy S9 , perusahaan Korea Selatan tersebut bersiap untuk melakukan perbaikan besar-besaran.

Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9 Plus adalah Ponsel pendahulunya yang bagus dan kuat, dan kita akan melihat beberapa perubahan besar agar merek tetap di atas, terutama dalam menghadapi persaingan yang lebih ketat dari perusahaan Smartphone pesaingnya seperti Apple dan Huawei.

Kami belum tahu banyak tentang Galaxy S10, tetapi romur yang beredar seperti yang akan kita simak dibawah ini.

Tanggal dan harga rilis Samsung Galaxy S10

Tanggal peluncuran Samsung Galaxy S10 kemungkinan akan dilepas kepasaran pada awal tahun 2019. Lebih khusus kita mungkin akan melihatnya pada event MWC 2019, yang berlangsung dari tanggal 25-28 Februari.

Samsung tidak selalu mengumumkan flagships Galaxy S di sana, tetapi model terbaru semuanya telah diumumkan dalam beberapa bulan pertama tahun ini, kemungkirnan awal tahun akan menjadi moment besar munculnya Samsung Galaxy S10 paling tidak pada akhir Maret 2019 .

Meskipun bisa saja Samsung Galaxy S10 dilaunching lebih awal, misalnya di bulan Januari melalui CES 2019, jika satu rumor bisa dipercaya. Itu berlangsung dari 8-11 Januari, tetapi itu terasa terlalu dini untuk pengumuman besar
.
Tentu saja, kapan pun diumumkan Anda mungkin tidak dapat langsung membelinya. Karena Smartphone samsung yang baru ini masih harus menunggu waktu untuk di ekspor ke berbagai negara Khususnya Indonesia.

Ketika mulai dijual, harganya pasti mahal. Belum ada rumor harga Samsung Galaxy S10, tetapi Galaxy S9 diluncurkan dengan harga 9,9 Juta Rupiah, sementara Samsung Galaxy S9 Plus mulai dijual seharga  12 Juta Rupiah.

Desain dan tampilan Samsung Galaxy S10

Menurut kepala bisnis mobile Samsung, DJ Koh, Samsung Galaxy S10 akan memiliki beberapa perubahan desain " sangat signifikan " dan datang dalam beberapa warna "menakjubkan".

Dia tidak mendapatkan lebih spesifik dari itu, tetapi patokan untuk ponsel Samsung misteri yang bisa menjadi poin S10 dengan rasio aspek 19: 9, yang akan membuatnya lebih tinggi daripada 18,5: 9 Galaxy S9.

Bersamaan dengan itu, tolok ukur menunjukkan resolusi 1440 x 3040, yang akan menjadi sedikit dorongan, dan ada setiap peluang bahwa untuk mencapai hal-hal itu Samsung akan melangsingkan bezel, memasang layar yang lebih besar dan lebih tajam ke dalam ukuran yang sama.

Kami juga melihat foto , mungkin menunjukkan prototipe Samsung Galaxy S10 (meskipun sumbernya tidak mengacu pada nama tetapi mengatakan "ini mungkin desain di luar", dan 'Beyond' diyakini sebagai codename dari Galaxy S10).


Dan kami sekarang memiliki gagasan tentang mengapa begitu lama untuk siap – karena seperti yang dilaporkan bahwa Samsung menggunakan pemindai ultrasonik , daripada yang optik
Lebih khusus lagi, Samsung telah dikabarkan menggunakan scanner ultrasonik generasi ketiga dari Qualcomm. Generasi ini bahkan belum diumumkan apalagi digunakan pada Smartphone, tetapi itu bisa berarti scanner layar Samsung adalah yang terbaik yang ditemukan pada ponsel.

Laporan terbaru lainnya telah menambahkan bahwa sementara dua model Samsung Galaxy S10 kelas atas tampaknya akan mendapatkan scanner ultrasonik, model yang paling dasar akan mendapatkan yang optik. Perbedaannya adalah bahwa ultrasonik dapat memetakan gambar 3D dari cetakan Anda, membuatnya lebih akurat daripada opsi optik 2D.

Itu bertentangan dengan rumor sebelumnya, yang mengklaim bahwa model paling dasar (yang diberi nama kode 'Beyond 0'), akan memiliki pemindai sidik jari yang dipasang di samping, bukan di layar.

Dua model lainnya (ternyata diberi nama kode 'Beyond 1' dan 'Beyond 2').
Tapi Samsung mungkin melangkah lebih jauh dengan trobosan barunya yang juga menempatkan speaker di layar, karena hanya layar seperti itu telah diperlihatkan oleh Samsung Display, menurut situs OLED Info .

Dan lubang suara juga bisa masuk ke layar, karena Samsung dikatakan merencanakan 'tampilan pemancar suara' untuk digunakan dalam telepon awal tahun depan, karena sudah menunjukkan teknologi di pameran industri.

Semua yang digabungkan bisa berarti tampilan yang benar-benar bebas bezel, seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas, meskipun kamera yang menghadap ke depan masih perlu diletakkan di suatu tempat.

Kamera Samsung Galaxy S10

Seorang analis menganggap Samsung sedang mempertimbangkan kamera triple-lensa untuk Samsung Galaxy S10, bersama dengan sensor 3D untuk konten augmented reality.

Obrolan analis tidak selalu dapat diandalkan, tetapi akan masuk akal jika Samsung ingin bersaing dengan Huawei P20 Pro.

Ini juga rumor yang sekarang kita dengar lagi , dengan sumber yang mengklaim bahwa sementara model paling dasar dari Galaxy S10 mungkin hanya memiliki kamera lensa tunggal dan model menengah mungkin memiliki lensa ganda, yang terbesar (dan paling mahal) versi Samsung Galaxy S10 akan memiliki kamera triple-lens.

Baru-baru ini kami telah mendengar lebih banyak rincian tentang kemungkinan spesifikasi kamera triple-lens, dengan itu tampaknya terdiri dari lensa 12MP wide-angle, lensa 16MP super wide-angle dan lensa telephoto 13MP.

Beberapa atau semua model S10 mungkin juga memiliki kamera depan-menghadap lensa ganda sesuai dengan satu laporan , yang akan memberikan lima model teratas lensa secara keseluruhan. Tidak diketahui apa lensa depan ekstra yang akan digunakan, tetapi kemungkinan untuk meningkatkan fitur membuka kunci wajah jika tidak ada yang lain.

Kekuatan Samsung Galaxy S10

Samsung Galaxy S10, dilaporkan pula akan menggunakan Snapdragon 855 yang tidak diumumkan (setidaknya di beberapa wilayah). Ini dikatakan sebagai chipset 7nm, yang lebih kecil dan kemungkinan keduanya lebih kuat dan lebih efisien daripada Snapdragon 845 yang ditemukan di banyak flagship 2018. 855 juga dikatakan mampu mendukung kecepatan pengunduhan teoritis hingga 2Gbps, naik dari 1.2Gbps pada Galaxy S9.

Seperti yang telah diumumkan oleh Samsung bahwa mengembangkan chip RAM 8GB yang dibangun pada proses 10nm. Hal Ini, sementara tidak dikonfirmasi untuk Galaxy S10, tampaknya memiliki data rate yang 1,5 kali lebih cepat daripada chip RAM andalan saat ini dan juga dapat mengurangi konsumsi daya hingga 30%.

Nama Samsung Galaxy S10

Kami juga mendengar pembicaraan bahwa Samsung mungkin mengubah nama rentang, meluncurkan model berikutnya sebagai Samsung Galaxy X daripada Galaxy S10. Itu mungkin kedengarannya tidak mungkin, tetapi Koh Dong-jin, kepala divisi mobile Samsung, telah dikutip mengatakan bahwa "kami telah berpikir tentang apakah kami perlu mempertahankan moniker S atau sistem penomoran" ungkapnya.

Apa yang ingin kita lihat?

Serta Samsung Galaxy S9, itu juga agak terlalu mirip dengan Samsung Galaxy S8, jadi kami berharap Samsung mengubah segalanya untuk S10. Inilah yang ingin kita lihat.

1. Desain baru

Samsung Galaxy S9 terlihat hampir identik dengan Galaxy S8, jadi sudah saatnya kita mendapatkan desain baru dari perusahaan Korea Selatan tersebut.

2. Kamera dual atau triple-lens pada kedua model

Sementara Samsung Galaxy S9 Plus memiliki kamera dual-lensa, Galaxy S9 standar hanya memiliki satu lensa tunggal. 
Samsung telah menghadirkan kamera smartphone top untuk sementara waktu saat ini, tetapi tahun ini memiliki beberapa persaingan nyata dari Huawei, jadi untuk Galaxy S10 kami ingin melihatnya mengambil langkah untuk maju.

Kabar baiknya adalah bahwa kamera tiga lensa telah dikabarkan, meskipun kedengarannya sepertinya hanya model Smartphone yang paling mahal yang akan mendapatkannya.

3. Pemindai sidik jari di layar

Pemindai sidik jari di layar telah digosipkan untuk berbagai ponsel Samsung dan Galaxy S10 tanpa terkecuali, tetapi sekarang perusahaan lain telah meluncurkan handset yang tersedia secara komersial dengan mereka, kita mungkin akhirnya melihat Samsung meluncurkannya.

Memiliki scanner di layar berarti tidak perlu mengambil ruang di bagian depan atau canggung ditempatkan di belakang, ditambah itu tampak cukup berteknologi tinggi untuk membuat pemilik ponsel lain cemburu.

Ini juga telah dikabarkan untuk Galaxy S10, jadi ada kemungkinan yang sangat nyata itu akan terjadi.

4. Foto lebih hidup

Sementara kualitas foto keseluruhan yang diambil oleh Samsung Galaxy S9 sangat tinggi, beberapa kurang bagus dan beberapa juga lebih clean daripada yang kita harapkan. Hal ini terutama ketika ada cahaya latar belakang, jadi kami ingin Samsung Galaxy S10 dapat mengatasi ini dengan lebih baik.

5. Meningkatkan Emoji AR

AR Emoji adalah salah satu fitur yang lebih hyped dari rentang Galaxy S9, tetapi mereka juga merupakan salah satu aspek yang paling tidak mengesankan dari ponsel ini.

Ada beberapa alasan untuk ini. Di luar sifat mereka yang secara alami menarik perhatian, juga bisa sulit untuk membuat yang terlihat seperti Anda, dan ketika merekam video diri Anda menggunakan emoji,.

Sementara AR Emoji mungkin tidak akan pernah menjadi fitur penting, jika Samsung akan tetap menggunakannya, kita ingin melihat mereka setidaknya menyaingi Animoji Apple di lain waktu.

6. Daya tahan baterai lebih baik

Daya tahan baterai adalah satu hal yang tidak membaik dengan setiap generasi ponsel baru. Bahkan, kadang kala itu semakin parah. Dalam kasus Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9 Plus Anda hanya bisa menggunakan dalam 1 saja.

Dan sementara itu mungkin umumnya baik-baik saja bagi siapa saja yang tidak keberatan untuk mencharge ponsel mereka di setiap malam, perlu diingat bahwa baterai akan mulai usang dari waktu ke waktu, sehingga jarak pakai ketika Anda membeli telepon akan berkurang dari tahun ketahun.

Karena itu kami benar-benar ingin melihat peningkatan pada baterai di Galaxy S10, apakah itu melalui unit yang lebih besar daripada yang berukuran kecil 3.000 mAh di Galaxy S9, atau hanya melalui perangkat keras dan perangkat lunak yang lebih efisien.

7. Tampilan yang benar-benar bebas bezel

Kami sudah mengatakan bahwa kami menginginkan desain baru dari Galaxy S10, tetapi yang kami inginkan adalah tidak adanya bezel. Seperti tidak ada kedudukan, hanya layar depan semua.
Kami tidak mengharapkan ini, paling tidak karena itu mungkin berarti membangun kamera dan sensor ke layar, tapi itu mungkin dan pasti akan kurang ambisius daripada telepon lipat, yang mungkin juga kami dapatkan dari Samsung pada 2019.

0 Response to "Samsung Galaxy S10, Seperti apa Spesifikasinya?"

Post a Comment

Blog ini selalu aktif, silahkan berkomentar yang relevan sesuai Posting

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close