Pencadangan Manual Ponsel Android ke Google Drive

Pencadangan Manual Ponsel Android Google Drive
Droidcustom.net - Google Drive terus memantau banyak data pada ponsel Android Anda seperti pesan teks, data aplikasi, kontak, dan dalam beberapa kasus termasuk riwayat panggilan. 

Namun, tidak pernah ada opsi untuk mencadangkan data Anda secara manual. Ponsel Android secara otomatis mencadangkan ke Drive saat ponsel dicolokkan ke pengisi daya dan terhubung ke Wi-Fi, jadi jika kondisi ini tidak pernah dipenuhi, kemungkinan data Anda tidak dicadangkan.

Baru-baru ini, pembaca 9to5Google men-tweet tentang opsi baru di pengaturan pencadangan yang memungkinkan pengguna untuk secara manual memulai pencadangan Google Drive. Fitur ini tidak pernah tersedia sampai sekarang tetapi dijanjikan akan tiba di masa depan pembaruan Android kembali pada bulan Agustus.

Menurut pembaca, ia melihat tombol "Cadangkan sekarang" di Pixel 2-nya, tetapi juga melihatnya di beberapa perangkat yang lebih tua termasuk Turbo Droid yang menjalankan Android Marshmallow. Tampaknya opsi saat ini diluncurkan ke lebih banyak perangkat melalui Layanan Google Play - yang tidak memerlukan OTA.

Dalam kasus apa pun, opsi baru ini mempermudah untuk memastikan data Anda dicadangkan dengan benar sebelum melakukan pengaturan ulang pabrik untuk mengalihkan telepon ke orang lain atau menukarkannya.

0 Response to "Pencadangan Manual Ponsel Android ke Google Drive"

Post a Comment

Blog ini selalu aktif, silahkan berkomentar yang relevan sesuai Posting

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close