Google merilis Laporan Mobilitas Komunitas COVID-19 untuk menunjukkan seberapa baik lockdown bekerja

Google merilis Laporan Mobilitas Komunitas COVID-19
COVID-19 pandemi yang telah menginfeksi lebih dari satu juta orang di seluruh dunia dan merenggut nyawa lebih dari 53.000 pada saat menulis ini terus tersebar di berbagai belahan dunia.

Dengan tidak ada obat yang tersedia untuk SARS-CoV-2 yang menyebabkan penyakit COVID-19, pemerintah di seluruh dunia telah memerintahkan penguncian dan mendesak warga untuk mempraktikkan jarak sosial dan tetap tinggal di rumah untuk mengekang penyebaran COVID-19. Dan, untuk membantu pejabat kesehatan masyarakat dan pemerintah memastikan apakah langkah-langkah ini berhasil, raksasa pencarian internet Google merilis COVID-19 Community Mobility Reports untuk 131 negara dan wilayah.

Laporan-laporan ini memetakan tren pergerakan dari waktu ke waktu berdasarkan geografi, melintasi tempat-tempat yang berbeda seperti taman, stasiun transit, tempat kerja, ritel dan rekreasi, untuk menunjukkan betapa sibuknya lokasi-lokasi ini dan apa yang berubah dalam menanggapi penguncian dan kebijakan memerangi COVID-19 lainnya.

Google tidak memberikan jumlah pasti kunjungan di tempat-tempat dan mengklaim bahwa ia tidak mengumpulkan informasi pengidentifikasi pribadi tentang penggunanya, seperti lokasi, kontak, atau pergerakan mereka.

Google mengatakan bahwa wawasan ini dibuat dengan mengumpulkan data teragregasi dan dianonimkan dari pengguna yang telah mengaktifkan pengaturan Riwayat Lokasi pada ponsel cerdas mereka - mirip dengan bagaimana data untuk Google Maps dikumpulkan.

Google mengatakan tren mobilitas ini akan diberikan selama beberapa minggu, dengan informasi terbaru berusia dua hingga tiga hari.

Dengan menyediakan data ini, Google juga berharap untuk mempermudah otoritas dan pejabat kesehatan masyarakat untuk mengelola pandemi COVID-19. Misalnya, jika orang terus mengunjungi pusat transportasi seperti stasiun kereta api, maka pejabat pemerintah dapat mengatur lebih banyak kereta untuk memungkinkan lebih banyak ruang di antara penumpang untuk jarak sosial.

Selain itu, Google juga berkolaborasi dengan beberapa ahli epidemiologi yang bekerja pada COVID-19 dalam upaya untuk lebih memahami dan memperkirakan pandemi.

Sumber: gsmarena
   

0 Response to "Google merilis Laporan Mobilitas Komunitas COVID-19 untuk menunjukkan seberapa baik lockdown bekerja"

Post a comment

Blog ini selalu aktif, silahkan berkomentar yang relevan sesuai Posting

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel